Aluna Halo, nama saya Aluna Nikita G. Nayaka. Saya seorang pemimpi yang kebetulan gemar tulis menulis. Penikmat musik dan film, serta sedang menyenangi urban farming.

10 Cara Membuat Wajah Glowing Dengan Bahan Alami

2 min read

cara membuat wajah glowing
0
()

Kecerahan warna kulit, kehalusan dan juga tampilan wajah yang glowing masih menjadi sebuah standar kecantikan tersendiri. Selain itu wajah yang terlihat bersih dan mulus pastinya juga lebih enak dipandang. Untungnya cara membuat wajah glowing sama sekali tidak susah. Bahkan hanya membutuhkan beberapa bahan alami saja.

Cara membuat wajah glowing memang terdapat berbagai langkah. Mulai dari dengan menggunakan berbagai produk sampai prosedur kecantikan berharga mahal. Bisa juga dengan memastikan kebersihan wajah. Serta menghindarkan kulit dari terpaan sinar matahari.

Selain itu, masih ada beberapa cara lain untuk mendapatkan wajah glowing. Mulus tanpa jerawat. Salah satunya dengan menggunakan bahan alami.

Di bawah ini merupakan 10 cara membuat wajah glowing dengan menggunakan bahan-bahan alami.

1. Lidah buaya

Lidah buaya sudah bukan lagi bahan yang asing lagi untuk kecantikan. Malah selama beberapa tahun terakhir, sederet produk kecantikan beramai-ramai menggunakan kandungan bahan baku alami satu ini.

Bagian daging dari lidah buaya memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Salah satunya merupakan manfaat untuk meregenerasi gel. Kandungan gel di daging lidah buaya membantu memperbaiki keadaan sel kulit yang rusak. Kemudian akan merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang lebih sehat.

Proses regenerasi ini akan membuat kulit wajah yang semula terlihat kusam, adanya bintik jerawat dan tekstur tidak rata menjadi glowing.

2. Minyak zaitun

Seperti juga lidah buaya, minyak zaitun bukan lagi bahan yang asing untuk kecantikan. Di dalam minyak zaitun terdapat kandungan vitamin E, yang bekerja sebagai antioksidan.

Minyak zaitun bekerja maksimal untuk menghindari proses oksidasi pada kulit. Terutama yang disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, polusi, sampai kebiasaan menggunakan makeup terus menerus.

Selain itu minyak zaitun juga akan mampu melembabkan kulit yang kering. Menjadikan kulit terlihat kenyal, lebih muda dan juga sehat.

3. Teh hijau

Penasaran rahasia kulit cantik ala Jepang? Konsumsi teh hijau secara teratur bukan hanya memberikan efek positif untuk kesehatan. Melainkan juga untuk kecantikan kulit.

Teh hijau memiliki kandungan flavonoid yang bekerja secara aktif menjaga produksi kolagen di kulit. Seperti diketahui, kolagen bermanfaat untuk menjaga elastisitas dan membuat tampilan kulit awet muda.

Kandungan lain dari teh hijau merupakan antiseptik. Sehingga akan sangat pas digunakan untuk mencegah munculnya serta mengobati jerawat.

Tidak heran bukan bila kulit wanita Jepang terlihat begitu glowing?

4. Madu

Bahan alami lain dengan berbagai manfaat untuk kulit adalah madu. Madu memiliki manfaat sebagai higroskopis dan juga anti mikroba. Kedua manfaat ini akan berguna untuk kecantikan kulit. Menjadikan kulit lebih halus, lembut, dan juga terhindar dari masalah jerawat.

Madu juga diklaim bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat. Serta memperbaiki tekstur kulit yang rusak.

5. Putih telur

Putih telur seringkali digunakan sebagai masker untuk mengencangkan kulit. Sekaligus juga bermanfaat untuk menghilangkan serta mencegah munculnya jerawat. Kandungan yang ada di dalam putih telur rupanya juga bekerja aktif untuk mengatasi kelebihan minyak di kulit wajah.

Kandungan protein serta antioksidan di dalam putih telur menjadikan tampilan kulit lebih glowing. Bukan hanya halus karena ternutrisi dengan baik. Kulit yang dirawat secara teratur dengan putih telur juga lebih awet muda serta lembut.

6. Alpukat

Percaya tidak bahwa alpukat menjadi rahasia kecantikan banyak selebritis dunia? Victoria Beckham salah satunya pernah menyebut ia menggunakan alpukat untuk kesehatan serta kecantikan kulit.

Buah alpukat memang memiliki berbagai vitamin dan mineral yang baik untuk kulit. Manfaat dari buah alpukat salah satunya mengembalikan keadaan kulit yang rusak, menghilangkan bekas jerawat, sampai juga mencerahkan warna kulit. Alpukat juga diakui bisa mengatasi hiperpigmentasi yang kerap menjadi tanda penuaan.

Selain memilih produk kecantikan dengan kandungan alpukat, menggunakan masker dari bahan satu ini bisa jadi pilihan. Mudah dan pastinya sih lebih alami.

7. Yogurt

Berbicara mengenai kaya akan vitamin dan mineral, Yogurt menjadi salah satu bahan yang tepat. Untuk kecantikan kulit, yoghurt dipercaya akan bekerja aktif mencerahkan warna kulit. Selain itu kandungan berbagai vitamin dan mineral di dalam yoghurt juga akan menutrisi kulit. Menjadikan kulit terlihat lebih halus, sehat, dan pastinya sih, glowing!

8. Tomat

Mengalami kulit berminyak dan berjerawat? Tomat bisa menjadi jawaban. Buah satu ini rupanya bekerja maksimal untuk mengatasi masalah minyak pada wajah. Selain itu tomat juga akan membantu mengatasi permasalahan jerawat.

Tomat juga memiliki manfaat anti inflamasi yang mengatasi peradangan pada kulit. Terutama untuk jerawat yang membandel.

Buah satu ini akan sangat cocok digunakan sebagai masker. Caranya juga mudah.

9. Timun

Kulit kering akan menyebabkan berbagai masalah. Terutama bila kulit kering dan juga berjerawat. Bila kedua hal tersebut menjadi masalah di kulit, maka timun merupakan jawaban terbaik.

Timun membantu untuk menghidrasi kulit. Memberikan kelembaban pada kulit yang kering. Selain itu kandungan di dalam timun juga akan menghilangkan jerawat. Terutama jerawat batu yang sudah meradang.

10. Minyak kelapa

Bahan alami lain yang akan bermanfaat untuk kelembaban kulit adalah minyak kelapa. Minyak kelapa bukan hanya memberikan kelembaban pada kulit yang kering. Bahan alami yang sudah banyak digunakan di produk kecantikan ini juga akan mengunci kelembaban. Memastikan kulit terasa sehat, lembut dan kenyal.

Selain itu minyak kelapa juga bermanfaat mengatasi kulit yang kusam.

Nah 10 cara membuat wajah glowing di atas pastinya mudah dilakukan karena menggunakan bahan-bahan alami. Memiliki wajah glowing tidak perlu sulit ataupun mahal, bukan?

Suka Artikel Ini ?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Aluna Halo, nama saya Aluna Nikita G. Nayaka. Saya seorang pemimpi yang kebetulan gemar tulis menulis. Penikmat musik dan film, serta sedang menyenangi urban farming.
error: Content is protected !!