Cerita Ojol : Tips Terbesar Selama Narik Ojol

“Mas, ini sudah betul tulisannya? Maaf kalau tulisannya jelek dan grammar berantakan”
“Bagus banget. Ok kirim sekarang ya Mas. Bilangin ke dia maaf saya gak bisa datang ke sidang skripsi dia”*

Ini adalah contoh orderan khusus dalam layanan GOJEK, membelikan seikat bunga mawar, menuliskan pesan semangat dan mengantarkan langsung ke alamat kastamer yang dituju. Jadi ceritanya ada seseorang yang nun jauh disana hendak menyemangati pujaan hatinya yang akan mengikuti sidang skripsi.
Berhubung dia tidak bisa datang maka dia berencana memberikan kejutan dan kebetulan orderan tersebut masuk ke saya yang sedang menunggu orderan di pinggir jalan.

Menjadi Driver ojek daring berarti kamu harus siap dengan segala instruksi dan orderan termasuk orderan yang tidak ada di dalam layanan GOJEK.

Orderan membelikan 1 bucket bunga seharga 100rb ini datang di sebuah Malam sehabis hujan. Saya awalnya ragu apa Pasar Bunga di Wastukencana masih buka dan menerima pesanan karena sudah hampir jam 9 Malam.

Untungnya masih buka dan saya langsung membelikan 1 ikat bunga mawar dan sekaligus menulis ucapan. Maafkan kalau tulisannya jelek karena saya sudah lama sekali tidak menulis tangan jadi kehilangan sentuhannya, hehehe

Harga bunga adalah 100rb tetapi kata Ibu penjual bunga “Dari Ibu 90rb aja nanti di bonnya Ibu tulis 100rb, lebihannya 10rb buat kamu aja, bantu-bantu isi bensin”

*”Wah terima kasih Bu”*

*”Bagi-bagi rejeki. Sama-sama cari uang, paham Ibu juga”* kata si Ibu sambil menata bunga agar nampak cantik dan rapih.

Dengan penuh kehati-hatian saya bawa bucket bunga di stang kiri dan saya mulai menembus dinginnya malam di Kota Bandung. Lokasi Dita (kastamer yang dituju) ada di daerah Cisitu. Mengikuti WAZE dan aha akhirnya saya sampai juga di tujuan. Saya telpon sebentar ke Dita dan diujung telepon terdengar suara ‘gurih’ merespon panggilan.

BACA JUGA :  Cerita Ojol dari Balik Kemudi

“Halo Selamat Malam Kak Dita”

“Iya? Ini dengan siapa ya” suara Dita terdengar ragu. Mungkin dia takut saya adalah Debt Collector Pinjaman Online yang mau nagih hutang.

Kak Dita ini aku dari Gojek. Kak ini ada kiriman buat Kak Dita. Kakaknya bisa keluar sebentar? Saya sudah di depan kost Kak Dita”

“Kiriman apa ya dan dari siapa?*” tanya Dita ragu*

“Kiriman bunga untuk menyemangati Kak Dita yang mau sidang besok” jawab saya yakin dan mantap.

Di ujung telpon terdengar Dita mulai tertawa terkejut. Saya pernah memberikan sebuah kejutan kecil ke pasangan (baca: calon istri) dan saya bisa merasakan kekagetan Dita sama persis seperti pasangan saya. Terkejut campur senang dan juga campur malu.

“Bunga untuk sidang? Hahahahaha. Tapi maaf banget, saya sudah gak disana lagi sudah pulang ke Kost. Boleh diantar lagi gak ke Jalan Ekologi, Cigadung?”

Boleh Kak. Ditunggu ya bunganya“*

Sebenarnya jarak dari Cisitu ke Cigadung mayan jauh ya. Gelap pula daerah sana dan di kalangan Driver Bandung, Cigadung itu masuk ke Zohan alias Zona Hantu karena sepi dan gelap sekali kalau sudah Malam. Katanya sih suka ada yang duduk sambil nyengir di batang pohon kalau Malam, hiw.

Belum lagi jam sudah menunjukkan jam 10 Malam tetapi karena saya tidak ingin mengecewakan Mr. T yang sudah menggunakan jasa saya, saya pun *cus* ke Cigadung.

Sekitar 20 menit kemudian, biar sempat salah belok, saya sampai ke tujuan. Seorang perempuan berparas ayu bertubuh mungil sudah menunggu di depan Kost. Oh ya, untuk memberikan layanan extra, saya selipkan 1 bungkus bengbeng di bucket bunga itu. Kebetulan di dalam tas saya ada bengbeng yang biasa saya bawa untuk mengganjal perut kalau lapar mendera.

BACA JUGA :  Cerita Ojol dari Balik Kemudi

Jadi Dita dapet 2 support untuk melakoni sidang besok, dari Mr. T dalam bentuk bunga dan saya si Driver GOJEK dalam bentuk bengbeng seharga 2rb. Dita terlihat sumrigah sewaktu dapat bucket bunga dan dia mau memberikan ongkos extra untuk biaya perjalanan dari Cisitu ke kost dia tetapi saya tolak karena saya sudah dapat lebihan dari harga bunga.

Semangat ya Kak Dita untuk sidang besok”

“Iya doain ya. Terima kasih”

Mr. T kemudian menelepon dan bertanya bagaimana misi saya tadi dan bagaimana reaksi Dita sewaktu dapat bunga, saya jawab “Aman semua. Kak Dita senang banget dapat bunga”

Terima kasih ya. Saya kirim tipsnya via GOPAY” dan tidak lama kemudian Tips sebesar 100rb pun masuk ke saldo. Puji Tuhan, lumayan buat bekal besok beli bensin.

Dalam 1 Malam, setidaknya saya sudah membuat 2 orang tersenyum bahagia.

Stefanus Sani

Blogger, Content Writer and WWE Biggest Fans!

Comments to: Cerita Ojol : Tips Terbesar Selama Narik Ojol