Cerita Ojol dari Balik Kemudi

Cerita ojol – Di kalangan Driver Uber ada kastamer yang sering jadi bahan pergunjingan di Group Uber, entah itu di Facebook atau di Group WA. Nama kastamernya Inul dan katanya si Inul ini gemulai, sering berdandan ala wanita dan ini nih yang paling membahayakan, tangan si Ade ini katanya aktif. Sering ngegrayangin Driver dan kalau kamu ‘beruntung’, tangan laknat si Inul ini bisa menyentuh bagian terlarang milik kamu.

Ok sip, jangan sampai saya dapat deh orderan dari si Inul ini, bahaya soalnya. Nama ‘Inul’ sudah terpatri di ingatan saya jadi jika suatu hari nanti saya dapat orderan atas nama, dia atau bukan orangnya akan langsung saya cancel.

Di suatu Pagi, alarm UBER saya berbunyi. Pas saya klik, muncul nama Inul dengan titik jemput di daerah Gardujati. Bodohnya saya, saat itu saya tidak sadar kalau ‘Inul’ adalah nama terlarang yang sangat disarankan untuk di-cancel setiap dapet orang ini.

Saya chat via aplikasi “Selamat Pagi Kak Inul, Sani dari UBER. Dijemput dimana ya Kak”, dia jawab “Aku minta dijemput di depan Restoran xxx (disamarkan)”

Rada geli juga sih pas baca “Aku minta dijemput” dan sampai di titik itu, saya belum juga sadar kalau ini si Inul yang fenomenal itu. 5 menit kemudian, saya sampai di titik tujuan dan saya chat “Aku sudah sampai di depan Restoran” dan dibales “Iya aku turun ya, kamu tunggu sebentar ya”

INI APAAN SIH KOK JADI AKU KAMU GINI

Tidak lama kemudian, Inul turun dan ketika sata lihat muka dia, saya kok seperti pernah liat dimana gitu ya.Saya langsung teringat satu hal, ini kan si Inul yang tangannya suka ngegrayangin tubuh Driver Uber!

BACA JUGA :  Cerita Ojol : Tips Terbesar Selama Narik Ojol

Bedanya di foto yang saya lihat di forum Driver Uber, si Ade lagi dandan. Dia memakai make up tebal dan pake gincu tetapi meskipun tidak sedang dandan, tidak bisa disangkal lagi kalau dia adalah Inul, si legenda itu.

Bagaimana pun caranya, pokoknya saya harus cepat pergi darisini sesegera mungkin. Tapi untung seribu untung, ternyata bukan Inul yang naik tetapi seorang perempuan montok dengan rambut pirang.

Bukannya mau beprasangka buruk tetapi dari pengalaman saya selama menjadi Driver UBER, saya yakin seyakin-yakinnya kalau perempuan ini pasti ‘wanita malam’ dan Ade ini (maaf) germonya.

Perkiraan saya sepertinya tidak salah karena saya diminta untuk mengantar si perempuan yang tidak saya ketahui namanya itu berpakaian seronok ini ke perumahan elite di daerah Dago.

Eh, menurut kalian saya berdosa gak sih, nganterin PSK ke rumah pria hidung belang yang mau memakai dia?

“Nanti kalau ditanyain ama satpam, bilang aja mau ke rumah Pak J**** ya, mereka udah tau kok” kata si Inul sambil memperhatikan saya dari atas ke bawan. Mukanya seperti mau ngomong “Ini type Mamih banget, lain kali main ama Mamih ya”

Si perempuan kemudian naik dan seperti biasa di tengah perjalanan saya mulai membuka pembicaraan. “Kuliah apa sudah kerja Teh?”, dia jawab “Kerja di P****”

Dia menjawab dengan nada suara pelan (seperti tidak nyaman ditanya). Tidak berapa lama kemudian, HP dia berbunyi dan dia langsung angkat telepon itu. Dengan jelas, saya bisa mendengar kalau dia menjawab

“Iya Mah, ini saya lagi berangkat kerja. Saya dapet Shift Malam Mah nanti pulangnya besok Pagi” kata dia,

BACA JUGA :  Cerita Ojol : Tips Terbesar Selama Narik Ojol

Setelah mematikan telepon, saya mendengar suara orang terisak. Karena saya tidak berani menoleh langsung, saya melirik dia dari pantulan kaca di mobil sebelah saya saat berhenti di lampu merah.

Dan ternyata benar, dia sedang terisak sembari mengusap mata.

Saya merasa dia menangis karena dia merasa berdosa karena sudah berbohong ke Ibunya. Mungkin dia bilang kalau dia bekerja di Cafe yang buka sampai Malam tetapi tidak taunya jadi PSK.

Saya tidak berani ngomong apa-apa, saya hanya berbicara 1 kalimat untuk menenangkan hati dia.

“Sabar ya Mbak, semoga cepat dapet pekerjaan yang lebih baik”

Dia jawab “Iya, makasih ya”. Perjalanan berlanjut tanpa ada perbincangan di antara kita, mungkin Teteh X ini, sampai sekarang saya tidak tau namanya siapa, menjadi PSK karena memang membutuhkan uang dan dia terpaksa berbohong ke keluarganta tentang pekerjaannya tersebut..

Ada saatnya orang yang sudah berbohong tidak kuat untuk menahan rasa penyesalan karena sudah berbohong. Mungkin Teteh X sedang berada di fase itu karena dari pertama kali saya bertemu dengan Mbak X ini, mukanya memang seperti orang yang sedang tertekan.

20 menit kemudian kita sampai ke tujuan, saya klik layar HP dan muncul harga 4.500, harusnya 19.500 tapi dia mendapat diskon UBER sebesar 15.000 jadi bayarnya 4.500 aja. Dia lantas memberi saya uang sebesar 20rb dan bilang tidak usah dikembalian.

Saya tolak dan bilang “Udah Mbak tenang aja, nanti saya diganti ama UBER kok” sambil member kembalian 15.500 ke dia.

Dia tersenyum sambil masuk ke sebuah rumah besar untuk mulai ‘bekerja’.

Stefanus Sani

Blogger, Content Writer and WWE Biggest Fans!

BACA JUGA :  Cerita Ojol : Tips Terbesar Selama Narik Ojol
People reacted to this story.
Show comments Hide comments
Comments to: Cerita Ojol dari Balik Kemudi

Write a response